Random Post

Sanksi Terry Bisa Diperpanjang Komdis UEFA

Sampai saat ini, Terry hanya mendapat satu larangan bertanding yaitu di final mendatang.




 - Kondisi yang membelit kapten Chelsea, John Terry, di leg kedua semifinal Liuga Champions Selasa kemarin, 24 April 2012, bisa semakin memburuk. Rencananya, Komisi Disiplin UEFA bakal segera memutuskan apakah sanksi kartu merah yang diterima Terry akan diperpanjang atau tidak.

Terry diganjar kartu merah oleh wasit Cineyt Cakir pada menit ke-36 setelah menendang Alexis Sanchez yang sedang tidak memegang bola. Akibat aksinya itu bek tengah tersebut dipastikan absen pada laga final 19 Mei mendatang di Munich. Cilakanya, bisa saja jangka waktu sanksi yang diterimanya itu bisa makin panjang.

Menurut The Guardian, untuk mengambil keputusan tersebut Komite Disiplin (Komdis) UEFA akan menggelar pertemuan pada 31 Mei mendatang. Jika sanksi itu diperpanjang, maka Terry akan absen pada laga di turnamen Eropa musim depan.

Selain Terry, Chelsea juga harus kehilangan tiga pilarnya di laga puncak nanti. Branislav Ivanovic, Raul Meireles dan Ramires juga dihadiahi satu kali larangan tampil karena menerima kartu kuning ketiganya di kompetisi tersebut.

Liga Champions tidak memiliki sistem amnesti kartu kuning pada perempat-final seperti yang diberlakukan UEFA pada turnamen Euro.
FIFA memperkenalkan sistem amnesti tersebut dua tahun lalu untuk memberikan kesempatan pemain yang menerima kartu kuning di semifinal tetap bisa main di laga puncak. Namun, kelonggaran itu tidak akan berlaku saat ini. (kd)

 
INFO
Terpaksa Blog Ini Saya Gunakan Anti Klik Kanan.
Untuk Copy Silahkan Menggunakan CTRL + C Untuk Open New Tab CTRL + Klik.
Terimakasih Atas Perhatiannya, dan Mohon Maaf Atas Ketidak Nyamanannya.
close