Random Post

Emulator PS1 / PSX Langsung Pakai



Emulator PS1 / PSX
Emulator PS1 / PSX Langsung Pakai maksudnya adalah Emulator tanpa adanya pengaturan BIOS dan Plugin karena emulator ini sudah mencakup itu. Tahu apa itu emulator kan? Bahasa gampangnya, emulator itu adalah sebuah aplikasi pengganti pemutar CD Play Station. Sedangkan CD atau gamenya biasanya berupa file ISO, BIN, IMG, CUE, CCD, MDS, MDF. Dengan adanya emulator ini, kita bisa bermain berbagai permainan PS1 dengan komputer kita. Kita tinggal mencari dan download game-game berformat kayak tadi.

Emulator PS1 / PSX ini menjadi alternatif bagi pecinta permainan-permainan Play Station One kayak ane, he he. Banyak sekali permainan PS1 yang pernah tenar pada masanya dulu, makanya bang huda sering sharing game-game jadul ini. Namun, permainan yang bang huda posting sebelum artikel ini adalah permainan yang berformat .EXE jadi gak butuh emulator. Tapi, setelah melihat perbedaan antara permainan PS1 yang memakai emulator dan yang tidak, kualitas gambarnya lebih bagus yang pake emulator (mayoritas). Saking senengnya download permainan2 PS1, jadi lupa kalau kapasitas harddisk bang huda hampir penuh. hadeeehhh.

Salah satu keunggulan Emulator PS1 / PSX yang lain adalah kita bisa memakai berbagai jenis joystick untuk memainkan game seperti joystick tipe getar ataupun yang biasa. Tidak hanya itu saja, keyboard dan mouse pun bisa digunakan untuk memainkannya. Caranya klik config - game pad - port 1 - pad 1. Akan ada berbagai pilihan joystick, pilihan ada di kolom kanan atas, silakan pilih jenis joystick yang anda gunakan. Namun, jika ingin memakai keyboard, ganti bagian-bagian tombol joystick itu dengan mengklik memakai mouse lalu pencet tombol2 keyboard yang ingin anda gunakan.

Emulator PS1 / PSX bisa agan dapatkan di sini atau link di bawah postingan ini. Nanti anda akan diarahkan ke adf.ly, klik aja SKIP / LEWATI di bagian pojok kanan atas. Klo udah dapet aplikasi ini, berarti agan udah punya Play Station sendiri. Gak perlu beli di toko yang harganya 300ribu-an. Gak usah belu CD gamenya, di google juga banyak. He he. Oke itu share kali ini, semoga bermanfaat, dan Go Go Game Mania!

 
INFO
Terpaksa Blog Ini Saya Gunakan Anti Klik Kanan.
Untuk Copy Silahkan Menggunakan CTRL + C Untuk Open New Tab CTRL + Klik.
Terimakasih Atas Perhatiannya, dan Mohon Maaf Atas Ketidak Nyamanannya.
close