Random Post

Pengertian SEO On Page Dan Off Page


Kali ini saya akan share sedikit tentang SEO On Page Dan Off Page. Dalam dunia SEO ada istilah yang bernama SEO on page dan juga off page istilah-istilah tersebut adalah cara optimasi Search Engine


SEO On Page

     SEO On Page adalah semua teknik optimasi Search Engine untuk blog atau website Anda

Berikut contoh SEO on Page :

  1. Nama Domain
  2. Judul Blog atau Website
  3. Judul Posting
  4. Deskripsi
  5. Penggunaan Heading misalnya (h1,h2,h3 dll)
  6. Penggunaan kata tebal, miring, garis bawah, dan lain sebagainya.
  7. Internal link ( tautan ke halaman posting lain yang masih dalam bagian blog Anda)
  8. Memepercepat waktu akses blog (Loading Blog)
  9. Penggunakan tag alt pada setiap gambar
  10. Dan masih banyak lagi yang lainnya untuk informasi selengkapnya silahkan search di embag Google
SEO Off Page

SEO Off Page adalah semua teknik optimasi search engine yang di lakukan di luar blog atau website Anda.

Beberapa contoh SEO Off Page :

  1. Backlink dari website atau blog lain
  2. Submit site map ke webmaster tools
  3. Ping
Backlink adalah tautan dari blog atau website lain ke blog atau website Anda. Sebuah backlink diibaratkan adalah sebuah rekomendasi, semakin banyak yang merekomendasikan maka blog Anda akan dilirik oleh search engine.

Saya ambil ilustrasi, apabila dalam sebuah pemilihan, katakanlah pemilihan kepala desa. Untuk memilih seorang kepala desa, yang pertama kita lihat adalah track record kepada calon kepala desa tersebut, bagaimana dia bertingkah laku dalam masyarakat, bagaimana dia berbicara, dan lain sebagainya.

Selain dari faktor calon kepala desa nya sendiri, seringkali kita juga melihat siapa yang mendukung calon kepala desa tersebut. Semakin banyak dukungan ( kadang kita melihat jumlah dukungan pada saat kampanye berlangsung) maka terkadang kita terbawa arus untuk ikut mendukung juga. Selain dari jumlah dukungan, seringkali kita juga melihat siapa yang mendukung, Tokoh masyarakat misalnya. Semakin banyak tokoh masyarakat yang mendukung, maka kita juga akan lebih mempercayai calon kepala desa tersebut.

Dalam konteks ini, search engine pun melihat backlink bukan hanya dari segi jumlah, namun dari segi kualitas link tersebut. Semakin banyak anda mendapatkan link dari website yang berkualitas (trusted site) maka niscaya anda akan semakin di prioritaskan oleh Search Engine.

Semoga posting saya dapat bermanfaat untuk Sobat Blogger semua, bila ada kritik dan saran silahkan tinggalkan pesan di kotak komentar (komentar yang menurut saya tidak sopan atau kasar mohon maaf akan saya hapus)

 
INFO
Terpaksa Blog Ini Saya Gunakan Anti Klik Kanan.
Untuk Copy Silahkan Menggunakan CTRL + C Untuk Open New Tab CTRL + Klik.
Terimakasih Atas Perhatiannya, dan Mohon Maaf Atas Ketidak Nyamanannya.
close